Produk



1.1       LATAR BELAKANG
Memasuki era globalisasi memberikan dampak sebuah perubahan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat besar. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa sekarang ini sangat berperan penting dalam pembangunan nasional. Segala sesuatunya menjadi lebih canggih, lebih mudah, dan lebih cepat. Begitu pula dalam hal perancangan pemesinan, perubahan ke arah zaman serba canggih, menjadikan mesin-mesin dapat diprogram oleh komputer, dapat melakukan gerakan-gerakan yang kompleks, dan pembuatan produk yang rumit.
Dengan lahan yang terbatas di negara ini, kita juga perlu adannya penghematan tempat pada suatu ruangan. Dengan adannya penulisan ini penulis mempermudah pemakaian suatu produk yang tadinnya membutuhkan 2 alat menjadi 1 alat. Karena ada suatu produk yang dapat menghemat suatu lahan yaitu jamuran handuk sekaligus tempat sepatu. Jemuran ini juga bisa dipakai oleh kontrakan, hotel, rumah dll yang bisa menghemat pemakaian lahan. Selain itu, dengan adanya alat ini dapat membantu meningkatkan peminat masyarakat yang ingin tinggal di tempat kost karna bisa menghemat tempat.

1.2       KESIMPULAN
Kesimpulan yang dapat diambil dari pembuatan produk ini adalah :
1.         Penulis harus dapat membaca, menganalisa, dan membuat gambar teknik. karena gambar teknik adalah awal perancangan sebuah produk yang divisialisasikan melalui media gambar yang memiliki standar. Gambar teknik merupakan gambar yang menunjukan sebuah benda berdasarkan bentuk jika dipandang dari segala arah dan menerangkan tentang ukuran dengan detail.
2.         Desain jemuran ini sangat menghemat tempat, disamping bisa menjemur juga dapat menyimpan barang di permukaan produk tersebut.
3.         Jemuran ini dapat menahan beban 2000 newton sehingga pemakai bisa menaruh barang selain baju, handuk, celana dll.
4.         Kekuatan jemuran ini juga dilengkapi beberapa sambungan yang memungkinkan kuat jika menerima beban besar. Sambungan meliputi paku keling, las, dan mur baut.

Komentar

Postingan Populer