File Sharing




Pengertian File Sharing
Merupakan penyediaan dan Penerimaan File Digital melalui sebuah jaringan, mengunakan model terpusat atau model peer-to-peer (P2P), file disimpan dan di layani oleh personal computers user. Mereka yang terlibat dalam file sharing di Internet merupakan penyedia file (upload) dan penerima file (download).
File sharing adalah aktifitas di mana para pengguna internet dapat berbagi file dengan pengguna internet lainnya dengan cara penyedia file terlebih dahulu mengupload file ke komputer server dan kemudian para pengguna internet yang lainnya dapat mendownload file tersebut dari komputer server.

Cara Sharing File Menggunakan Jaringan LAN

Cara Sharing File Menggunakan Jaringan LAN
Cara Sharing File Menggunakan Jaringan LAN - Dalam jaringan LAN kita bisa berbagi atau sharing file ke sesama komputer yang ada pada jaringan LAN tersebut. Dengan catatan pada saat yang bersamaan komputer tersebut juga terhubung dengan LAN. Namun untuk melakukan sharing, folder yang akan dibagikan harus sudah dishare untuk pengguna jaringan tersebut.
Pada pembahasan cara kali ini kita akan membahas Cara Sharing File Menggunakan Jaringan LAN.  Caranya cukup mudah, jika kita tahu bagian-bagian yang ada dalam langkah berikut. Untuk lebih jelasnya ikutilah langkah-langkah berikut:
1.      Pastikan anda sudah tahu folder mana yang nantinya akan disharing dalam jaringan
2.      Kemudian klik kanan > Properties pada folder yang akan dishare.
3.      Pilih tab Security dan klik Share.
4.      Pada combo box pilih Everyone dan klik Add.
5.      Di bagian sampingnya anda akan menemukan opsi Read. Sebenarnya ada dua opsi yang bisa dipilih yakni Read dan Read & Write. Read adalah sebuah opsi yang memungkinkan pengguna untuk membuka ataupun mengcopy file sumber. Sedangkan opsi Read & Write memungkinkan pengguna membuka, mengcopy, mempaste hingga menghapus file sumber.


Komentar

Postingan Populer